Selasa, 19 Januari 2016

Cinta Udin Vol 2

Malam itu Mpok Urip membungkus tubuh kurus dan keling miliknya dengan skinny jeans dan tank-top warna ungu terong andalannya, sungguh kelam penampakan malam itu.

Rambut sebahu yang diluruskan sangat mengingatkan rambut Mimi Hitam-nya Donald Bebek, udah geto di cat pirang alias buceri banged deh ( bule ngecet sendiri ), Ironisnya dia tidak berhasil menggugah gairah namun justru menggugah amarah warga yang memandangnya.

 Dia lebih mirip pohon jagung berjalan atau anak kampung yang kebanyakan maen layangan. Kuntilanak aja kalah jelek. Lebih menjijikan tubuh yang kurus itu membuat dada Mpok Urip rata mirip papan penggilesan dan dengan biadab dia kerap memakai atasan ketat sehingga putingnya nyeplak dengan sukses. Puting sebesar bakso kampung yang dijual abang abang itu membuatnya dijuluki pentil bakso .... hueeecckkkk !!!!!!!!!

" Nape looo ??!!! ", Sapa Mpok Urip sambil mengendus bau tubuh Udin yang bagai campuran kandang kebo, terasi dan cuka.

Udin dengan malu malu duduk di bangku warung, "Mpok es teh manis ngapaaaah", Sahut Udin sambil celingukan liat pisang goreng yang tinggal 5 biji di piring.

"Es teh pale lo bau menyan !!! bayar kaga nih ??!",  Ujar Mpok Urip sambil menghembuskan asep rokok kretek, mirip knalpot bus PPD.

Udin cemberut trus ngemeng, "Ya elah Mpok cuma es teh doangan aje diitung itung", Sahut Udin sambil ngembat pisang goreng..

 "Gratis muke lo kayak onta ! lu kate lipstik gw dapet dari maneh ?",  Mpok Urip nyaut sambil ngerebut pisang goreng yang tinggal 1/2 dari tangan Udin dan langsung mencaploknya.

"Lha Mpok emang dapet dari mane ?",  Jawab Udin 1/2 kopling.

"Ya gw beli lah ... monyong ! dan duitnye hasil gw buka warung", Sahut Mpok Urip sambil monyong monyong berusaha ngunyah pisang dimulutnya, "Aer kobokan mau kaga ??",  lanjut Mpok sambil melotot - melotot karena keseretan pisang.

"Ya udeh ga nape Mpok dari pada aus neh", Sahut Udin sambil memakan pisang goreng ke dua. Mpok urip masih berjuang nelen pisang goreng yang tadi dicaploknya lantaran ga rela dimakan Udin. Dia menuju dapur ngambil aer kobokan segayung penuh. Lalu ia menuju tempat Udin duduk.

"Nih aer kobokan buat eluh .. gratisssss",  Ujar Mpok Urip sambil menyiram muka Udin yang lagi asik ngunyah pisang ke 3, pake aer kobokan segayung penuh. Karuan Udin langsung ngacir dan Mpok Urip bersabda, "Dasar ABG setannnn maunye gratis aje, noh pisang juge kaga bayar ... awas luhhh !!".

Besoknya Udin bener bener triple L .... lemah letih lesu ..... ngantuk berat. Sepagian dia sibuk ngenek, boro boro nyuri tidur, nyuri pandang ke paha penumpang ajah ga sempet. Di Sekolah Udin asli puyeng, dari pojokan kelas dia memandang ke Susiyem yang sedang jumpa pers dengan hampir 3/4 anak sekelasnya. Rapat OSIS aja ga pernah semeriah ini.

"Gilak ajaaaa .... pagi pagi nyak Rogaye udah ngadu gituh, kutangnya mo ditilep maling !!!", kata Susiyem membahana.

"Eh bener, trus si Lasmi Mpok luh katenye diberakin orang ya Mun ?", lanjut Minah sambil jilatin minyak gorengan dari jari jarinya.

"Ho'oh ... maneh Mpok gw nyangkain ituh mencret conditioner, ihhh jijay bajay deh", Sahut Mumun sambil nyontek PR dari buku si Minah.

"Kata babe gw sih ini maling paling aneh, buat apa coba kutang butut ama biji Wak Jayus mo dicolong ??", Susiyem seolah bertanya pada pagar yang bergoyang karena emang dah reyot.

"Eh sapa tau kantong menyan wak Jayuz mau dijadiin pesugihan ama entu maling ??", Sahut Sanih dari pojokan.

"Ah biji ngondoy gitu ? secara udeh 69 taon ajah si Uwak, kenapa juge ga nyari nyang mudaan ??", Jawab Minah sedikit protes.

" Auk ahhh .... lo kate gw pernah liat biji gituan ? kampret lo", Seru Susiyem muna', sambil mengingat ingat film bokep yang pernah ditontonnya waktu SMP.

"Ih moge moge aje bukan orang desa sini yak malingnye, jadi takut deh jemur kutang", Rintih Mumun bergidik sedikit lebay.

"Untung kite perempuan kaga ada biji ngondoy-nye yeee", Jerit Sanih dengan nada girang.

Anak anak itu terus bergunjing tanpa lelah, ngebahas kutang dan biji ngondoy tanpa henti. Udin bener bener berdo'a, semoga petualangannya semalam tidak pernah terbongkar. Rasa hampa dan was was menjadi satu diotaknya. Hampa karena gagal bertanya sama Susiyem dan was was karena melihat si peyang sangat agresif nyuapin ceker ayam goreng ke Susi.

Dirumahpun Udin mati gaya gara gara emaknya merepet percis petasan cabe. "Tong semalem ade maling kutang ame biji noh, elu awasin jemuran Emak ye ?!! trus lu juge noh kalo pakek kancut nyang bener, ntar biji lo dirogoh maling pan gw juge nyang repot", Ujar emak Udin memberi nasehat. Udin cuma pasrah walo dalam hati masih tetep penasaran sama Susiyem nan gempal ....


Desa Bambu Angker tiba - tiba gempar, Pak Lurah yang tadinya tinggal di kabupaten kini pindah ke desa itu. Yang jadi ke gemparan bukan soal Pak Lurah pindahan, tapi justru putri tunggalnya Maisaroh yg umurnya 17 tahun.. Maisaroh berkulit item keling, bertubuh bagaikan Manohaha ( kebanyakan suntik hormon sama makan mie ayam ) dan jauh lebih eksis dari semua ABG di desa itu.

Dalam waktu singkat Susiyem kudu ngelengser dan kini gelar primadona diraih Maisaroh. Alasannya cukup kuat ..... nih ....

Bapak Maisaroh lurah legendaris
Ibu Maisaroh punya toko sembako di pasar kabupaten
Hp Nexian Maisaroh di pasangin kondom warna pink, Sedang punya susiyem polos gitu ajah.
Maisaroh punya FB walo dia masih keder gak tau mau ngapain
Maisaroh udah 5x makan di KFC (ka-ef-si) walo dia selalu menyebutnya ka-epi
Maisaroh punya majalah remaja, walau satu2 nya dan edisi udah 2 th lalu
Maisaroh punya CD bajakan Kangen Band
Maisaroh punya motor Yamaha Meong tahun pertama buat dia kelayapan

Kelebihan ini yg membuat anak - anak SMU Inpres 14 begitu kagum ( kecuali Susiyem tentunya ). Maisaroh sadar betul dia jadi pusat perhatian dan ini jarang terjadi dan satu kali dia jadi pusat perhatian waktu kelas 3 SMP pas dia nyungsep dicomberan kelurahan dan semua orang nontonin die, Perhatian sekarang lebih positiplah, semua ABG kagum ama Maisaroh terutama cowok - cowok desa Bambu Angker tak terkecuali si Udin.

Udin lagi - lagi jatuh cinta dan entah kenapa Susiyem sudah di lupakan begitu saja olehnya. Kini Maisaroh yg menjadi pusat perhatiannya. Minggu pagi itu Udin hanya menggunakan kolor terlihat bermalas-malasan di bale depan rumahnya. Sambil terlentang dia mengusap-ngusap bulu keteknya sendiri seperti mengusap lampu aladin. Dia sedang merajuk minta di beliin celana baru. Emaknya yg lagi minum kopi cuma pasrah melihat ulah anak tunggalnya.

“Mak, beliin ngapaaa …….”,  Ujar Udin, Emak menghirup kopi lalu berkata, “Tong, Bapak lu Cuma tukang sayur bukan tukang insinyur, lu kate kite banyak duit ??”,

Udin dengan biadap mencabut bulu keteknya selembar tanda kesal dan berkata, “Ntar sore ada rujak party di rumah Maisaroh, Mak!! Malu pan aye kagak ade celana nyang bagus”.

“Ampun dah si Udin, onoh dari kemaren Babeh lu udah ridho lu pinjem celananya”, Sahut Emak Udin molai jengkel.

“Iye tau mak, tapi masak aye pake celana engkong - engkong gituh”, Ujar Udin setengah menangis.

“Udeh syukurin nyang ade… kan nyang penting masih sebetis, kaya model anak sekarang”, Jawab Emak sambil ngeleletin upil kebawah meja. “Gesper gede ada noh di cantelan belakang pintu”, Lanjut Emak

Mungkin ini yg namanya demi cinta, demi ketemu sang pujaan hati. Akhirnya Udin nekad pake celana Babehnye, nyang jadi lebih mirip kulot ketimbang celana 7/8 khas anak sekarang. Di padu dengan kaos ketat dan rompi parasut hadiah dari Emaknya lebaran tahun kemaren. Berhubung jelly rambut abis akhirnya dia pakek sedikit tepung sagu biar rambutnya berdiri kayak anak - anak kota, itu pun boleh dapet ngeliat di majalah Maisaroh yg edisi udah 2 thn lalu.

“Busyett!! Ganteng amat tong”, Pekik Emaknye dengan penuh rasa kagum, ”Lu ngingetin Babeh lo waktu mude”, Lanjut Emak penuh haru.

“Iye Mak, aye sadar kok kalau aye ganteng…. Gangguan telinga”, Sahut Udin sambil ngeloyor ke rumah Maisaroh.

Maisaroh yang berkulit keling itu sangat mencintai warna pink. Dia pake kaos pink ngejreng dan celana pendek baby pink. Pipinya di ulas blush on warna pink yang akibatnya membuat wajahnya terlihat ungu. Penampilan yang gak cocok itu luput dari perhatian ABG desa Bambu Angker. Maklum pikiran mereka cuma satu “Maisaroh eksis”.

Bumbu rujak secobek besar sudah disiapkan, juga buah - buahan walau isinya cuma belimbing sayur, ubi mentah, timun, dan nanas ….Yaickkk. Ada juga 2 piring penuh gorengan. Namun bagi ABG SMU INPRES 14 di undang Maisaroh yang Bapaknya Lurah adalah sebuah kehormatan. Mereka berusaha tampil modis seperti yang ada di majalah kebanggaan Maisaroh.

Contohnya Sanih dia memakai baju andalan, blouse gambar tengkorak dengan rok panjang di padu sepatu bot Hansip punya Bapaknya. Lalu Satya Peyang yang memakai baju koko dipadu sarung dengan sepatu kets butut andalannya. Blom si Mumun yang pake kaos ketat dan jeans boleh minjem Mamang-nya plus sandal jepit yang baru di belinya minggu lalu.

Udin orang ke 14 yang dateng, Maisaroh menyambutnya di teras dan seperti yang sudah-sudah, tiba - tiba Maisaroh batuk - batuk bereak tanda tak dalam ( halahh ) dan meludah berkali kali. Selalu seperti itu tiap jumpa Udin. Kini Udin makin yakin kalau Maisaroh juga demen sama dirinya. Setelah semua berkumpul rujak party pun dimulai. Lalat Ijo yang ikut heboh makin memeriahkan suasana.

Satya Peyang mencium hawa percintaan diantara Maisaroh si muka ungu dengan si Udin. Sebagai saingan berat, si Peyang ingin ikutan menjadi orang ke 3. Tapi Maisaroh bukalah si Susiyem yang plin plan. Satya Peyang yang yg wajahnya mirip vokalis Kangen Band itu mencoba merebut perhatian Maisaroh dengan cara melepas sarungnya. Si Peyang yang hanya memakai kancut itu berakting seolah dia Superman dengan sarung yang dijadikan jubah. Sikapnya itu justru menggugah perhatian lalat ijo yang tiap menit makin banyak.

Suara Kangen Band yang menjadi back sound pesta rujak itu makin memanaskan gairah Maisaroh dan Udin. Dengan sok sexy Maisaroh mengemut telunjuknya yang berlumuran sambel rujak, gaya yang di tirunya dari hasil nonton layer tancep 4 bulan sebelumnya. Lalu Maisaroh mendekati Udin dan memonyongkan bibirnya yang mengkilap karena minyak goring ( bukan lip gloss ). Udin menahan napas dan menutup mata sambil deg deg-an mau di cium cewek idaman, Tiba tiba ...

“Pyaakkk… byurrrrr”, Udin gelagepan, setelah nyawanya ngumpul dia melihat Emaknya berdiri sambil memegang ember. “ Maaakk!!!! Apa-apaan neehh”, Jerit Udin emosi.

“Elu yee… susah amat di bangunin, mimpi jorok yee ?? sampe monyong - monyong gituuhh“, Sahut Emaknya tanpa rasa menyesal, “Udah buruan mandi bang Juki ude mo berangkat narik angkot” Lanjut Emaknya sambil ngelap bale yang basah kuyup.

”Hah narik? Kagak , aye mau rujak party dulu di rumah Maisaroh. Lagian Minggu gini aye kaga gawe ama sekole”, Jawab Udin buru-buru bangun.

“Hari minggu bibir lo gendut!!, ini hari Senen udeh jam 6 pagi, udeh sono siap - siap”, Sahut Emak.

Udin panik, “Sen…Senennn … maaaak … lah bukannya enih Minggu siang??”, Jawab udin terbata-bata.

“Bujut dahh bocah, iyee elo molor dimari dari kemaren siang cuma pakek kolor, Tapi sekarang udeh Senen pagi", Emak menjawab sambil nyambit bakiak ke pala si Udin, " bletaakkkk ".

Udin lemas, ternyata dia ketiduran dan segala kejadian cabul dengan Maisaroh ternyata hanya mimpi dan sedihnya ia tidak datang ke acara rujak party, Udin pun mandi dengan hati pilu.

Pulang jadi kenek si Udin dapat kejutan, Mamangnya alias adek semata wayang Mak Sayem, Emak Udin, datang dari Jakarta. Sebagai supir pribadi nan sukses ia begitu memanjakan Udin, Seperti kali ini ia dateng dengan sebuah BB Nexian plus 5 kondom aneka warna.

Udin garuk - garuk pantat ½ gak percaya, dia minum aer wc, ngunyah jengkol mentah sampe berendem di empang sebates leher tapi ini nyata “DIA PUNYA HP…” bukannya ngimpi di siang bolong.

Dengan tabah dan menguras kesabaran Mang Jenih ngajarin Udin cara make entu hp, sampe naek darah turun berok. Setelah 48 jam nonstop akhirnya Udin udah bisa make entu HP, maklum lah otak Udin ama upil aja masih gedean upil..

Udin kini bisa nyaingin Susiyem dan Maisaroh. Dia masukin mp3 lagu kosidah dari grup kesayangannya Nasidaria juga lagu - lagu dangdut dan Kangen Band. Udin katro tinggal kenangan kini ia terlahir kembali jadi Udin OKB.

Hidup Udin telah tersita oleh Nexian itu. Apalagi pas dia berhasil bikin FB, dia makin mangkak ajah. NahEmaknye mulai kesal, “Tong ….. nimba aer dulu sono, dari tadi lo melototin Hp mulu … kesambet lo ??”, Teriak emak sambil nyapu.

Udin yang cuma pake kolor di bale nyautin, ”Lagi asik Mak, Udin lagi ngbrol di pesbuk”.

Apaan ?”, Jawab Emak ..... .” Lha onoh emak mo nyemur jengkol, buruan sono nimba, gituan mah kaga ada kelarnya”, Lanjut Emak sambil ngacung ngacungin celurit.


*****

Dari 8 orang yang mau berteman sama Udin di FB ada satu cewek namanya Iyum, dia ini pembokat sukses di Menteng. Bos Iyum tajir mampus, baik hati dan tidak sombong. Iyum kulitnya kecoklatan, rambut sepundak, usia 20, tinggi 160 berat 47 kg, sayang suaranya kayak Upin.

Bos Iyum kaga punya anak, otomatis Iyum yang cekatan kalo kerja jadi kesayangan Nyonya dan Tuan. Bedanya rasa sayang Tuan berlanjut ke ranjang kalo Nyonya-nya lagi bisnis ke luar negri. Pokoknya Iyum entu bagaikan naek kelas dehh. Barang - barang branded memenuhi lemarinya .... ada Praja, Chantel, Herpes ..... minyak wanginya CK ( Chica Koeswoyo ) dan D&G ( Dorce Gamalama ) trus kosmetiknya body soup, Yahh walo aspal yang penting mirip.

Udin kaget banget, sampe - sampe kejeblos got, di depan rumah Wak Jayus, tepat di bawah pohon rambutan, ada cewek yang sibuk mengayuhkan kepala kekiri dan kekanan di iringi lagu dangdut house musik, mirip burung kakak tua. Yang bikin Udin kaget bukan musiknya tapi cewek itu… itu cewek yang namanya Iyum yang jadi teman cabulnya di FB.

Dengan muke cemong kena lumpur got, Udin pun nekad menyapa dari balik pagar tanaman. "Hei Iyum… kok lu ada dimari ??“, Tanya Udin sok akrab. Iyum berhenti joget dan memandang jijik ke arah Udin.

“Suka suka gw donk ! maap yaa gak nerima pengemis !”, Jawab Iyum sinis.

Udin gak nyangka dapat sambutan basi kaya geto, “Sial neh kegantengan gw rusak gara-gara kena lumpur got”, Pikir Udin. Sampe rumah Udin buru-buru nge-wall Iyum, “Yum maap yaa tadi gw bikin elo kaget, maklum tadi gw lagi pake masker Lumpur”, Tulis Udin.

Nggak berapa lama Iyum bales wall tadi, "Iyah ga nape cayank ... gw ga marah koq"

Sore itu juga Udin, Cabul dan Kuncung ngumpul di warung Mpok Urip. Tiap awal bulan Mpok Urip sangat ramah pada semua ABG desa, karena ia tau anak - anak itu baru dapat duit jajan jadi kemungkinan kecil buat ngutang. Wajah keling mpok Urip di poles bedak putih, hasilnya wajah itu menjadi abu-abu. Sementara Mpok Urip menghidangkan gorengan dan es teh manis,

Udin cs ngerumpi, “Bul gw yakin Iyum cinta mati ma gw, liat aje nih pesbuk gw… selalu mesra”, Ujar Udin sambil nyedot es teh.

Cabul melet - melet kepedesan kayak anjing kampung ngejawab, “Iyee siih keliatan beuth dah, die kan cucu Wak Jayus, lu deketin ajah Engkongnye, pura pura mo jadi kacungnya kek".

Semantara Kuncung yang lagi megap megap kaya ikan mas koki lantaran lidahnya ke gigit cuma ngangguk ngangguk, kemudian dia kentut ... 'ppesssttttt' tiba tiba semerbak bau bangke,. "Satronin ajeh Din ntar diduluin Peyang, mampus deh, Lanjut Cabul mengingatkan.

Sabtu pagi itu Iyum kembali ngegol ngegol di bawah pohon rambutan Uwaknya, dari jauh kaya bebek. Dia ikut menyanyikan lagu Dewi Persik, Mimpi Manis. Walau dari jauh lebih mirip lolongan ketimbang nyanyian, Iyum senam aerobik dan Udin senam mata. Betis Iyum yang mirip tales bogor itu sangat membuatnya terpesona, Tanpa sadar iler menitik dari bibirnya, warnanya butek gitu deh trus bau cumi campur bangke udang.

Minggu pagi Udin yang lagi nimba aer di sumur begitu kaget lantaran ada suara cempreng berisik kayak kaleng kerupuk di gebukin. Gak lama muncul bajaj warna metalik yang di kemudikan Pak Kubil, supir juragannya Iyum. “Oh Iyum dah mo balik ke Jakarta", Guram Udin. Dan hanya bermodal celana kancut bolong bolong dia berlari ke arah bajay itu. ABG desa molai ngerubungin bajay itu, mirip lalat ditempat sampah, banyak banged. Mereka baru liat bajaj masuk desa.

Iyum muncul dipapah Wak Jayus, ternyata Iyum memakai sepatu heels 7 centi, Akibatnya dia mirip nenek - nenek yang jalannya tertatih tatih. “Neng besok - besok elu Uwak beliin bakiak aje yak ?? enih sepatu malah bikin elo kayak anak setaon belajar jalan”, Usul wak Jayus tulus, Iyum cuma mendengus mirip banteng,. “Nohh lu bediri aja doyong emangnye berasa maen enggrang yak ??”, Tanya Wak Jayus lugu.

“Aah Uwak enih pan aye biar kaya cewek kote, emang aye kaga biase aje kali ye”, Jawab Iyum tengsin, jadi tontonan warga setempat.

Udin pengen banget maranin Iyum dan bertanya, kenapa di pesbuk dia mesra tapi di depan mata begitu membenci. Belon terlaksana niatnya untuk bertanya, Udin segera mendapat jawaban, "Wak .. entu hp Nexian buat Uwak maen ajah, entu Pesbuk aye Uwak aje nyang urusin yak ??”, Ujar Iyum sambil cium tangan uwaknya.

“Iye neng, Uwak juga demen nyamar jadi elu …. Ngerjain idung belang di Pesbuk yang sok akrab ama elu", Jawab Uwak Jayuz sambil ngupil.

Bulu ketek Udin makin keriting pas denger smua itu. Ternyata yang selama ini bilang sayang, cinta dan lain lain di wall Pesbuknya adalah Uwak Jayus bukannya Iyum. Udin pingsan dengan sukses di kelilingi lalat ijo yang napsu mencium bau keteknya yang beraroma terasi dan cuka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar