Selasa, 12 Januari 2016

Cinta Udin Vol 1

Ada sebuah desa bernama desa Bambu Angker, yang didalamnya tinggal seorang ABG. bernama Udin yang masih kelas dua SMU. Kurus, jidat jenong dan beruntusan, badannya bauk terasi. Namun entah kenapa menurut Emaknya dia itu ganteng banged ... master piece di keluarga besarnya,. "Udin elo tuh anak Emak atu atu-nye, semate golek, nah elu sekole nyang bener yak biar muke ganteng lo kagak sie sie",  kata Emak Udin penuh percaya diri.

Undin nyang lagi guling guling di bale nyautin, "Ape iye aye ganteng mak ??"

Emak pun menyahut lagi sambil mengupas jengkol, "Ye iye lahhhh walo kudu diliat pakek sedotan tapi elo emang kece koq .... seenggaknya diantara Emak ame Babe lo", Udin kedip kedip penuh haru memandang Emaknye.

Nah di desa itu Udin sekolah di SMU INPRES 14, masuk jam 1 pulang jam 4, Ini sekolah favorit karena emang satu satunya didesa itu. Kalo pagi buat SMP nah siang buat SMU, ruang dan bangunannya ya itu itu ajah, jadi wajarkan kalo disebut sekolah favorit ? karena semua anak desa situ pasti sekolah di tempat yang sama.

Di sekolah itu juga konsentrasi Udin berantakan karena muncul benih benih cinta terhadap Susiyem teman sekelasnya. Udin ga tau pasti apakah ini cinta lokasi, cinta monyet atau bahkan cinta semu ( senang yang muda muda ) Dari kelas 3 SMP sampai kini kelas 2 SMU pandangan Udin hanya tertuju pada Susiyem. Bukan karena Susiyem mirip Sandra Dewi atau udin dipakein kacamata kuda, tapi semua ini karena Udin penasaran berat.

Sangat beralasan kalau Udin penasaran, karena tiap kali ia bertemu Susiyem, Susiyem langsung muntah muntah. Nah Udin penasaran ajah mau tau, dimata Susi dia ini gimana ? bau badannya kayak ikan asin atau mukanya kayak kandang kuda, koq sampe muntah muntah gituh.

Ada alasan kedua yang bikin udin penasaran, dikelas ada cowok bernama lengkap Satya ABCD namun biasa disapa Satya atau si Peyang. Si Peyang terindikasi ada maksud juga sama Susiyem, buktinya banyak banged, misalkan tiap Susiyem ganti kaos olah raga pasti Peyang ngintip lewat kisi kisi jendela, trus tiap Susiyem maen gaple, si Peyang masang taruhan paling gede dan selalu yakin Susi jadi juaranya ( walau nyatanya kalah mulu ) Dan masalahnya Susi juga menunjukkan reaksi kimia yang aneh, tiap jumpa Peyang dia mules pengen eek. Nah Udin tuh pengen tau gimana Peyang dimata Susi, Apa bau Peyang kayak empang atau mukanya mirip jamban.

Susiyem sendiri mendapat gelar kembang desa, bukan karena cantik tapi karena ga ada gadis di desa itu yang bernasib seperti dia. Tinggi badan 149 cm dengan berat 68 KG, kulit putih dengan selulit dibeberapa bagian tubuh, rambut dipotong mirip Dora. Hobi ngemil ceker ayam goreng sambil mejeng diteras rumah. kelebihan Susiyem emang banyak, nih ...

1.Bokap Susiyem RT udah 11 taon
2.Ibunya punya warung
3.Bokapnya punya sawah 10 petak, warga situ paling tajir 4 petak
4.Susi punya HP Nexian nyang mirip BB, temennya ? kalkulator aja minjem
5.Belanjanya Susi di Tanah Abang, anak desa situ cuma di tukang kredit doang
6.Susiyem pernah makan di KFC dan temen - temennya baru tau KFC sebatas iklan
7.Bokapnya punya angkot 6 dan ojek 9 biji

Dari gambaran diatas maka wajarkan kalo Susiyem layak diberi gelar kembang desa ? Dia bagaikan seorang bangsawan dan teman temannya hanyalah rakyat jelata .....


*****

Udin ga bisa tidur padahal besok hari Senen dia kudu sekolah ( paginya jadi kenek dolo ) Sekarang jam 8 malem tapi otaknya masih ajah mikirin Susiyem, dan dia memutuskan malam itu juga kerumah Susiyem untuk menanyakan apa yang selama ini membuatnya penasaran. Dia pelan pelan menuju pintu belakang, dari kamar Emak dan Babe cuma kedengeran suara mendesah dan ranjang kreot kreot, tapi Udin kan polos dan positive thinking jadi dia mikir, "Pasti Emak ama Babe lagi ngimpi nimba lagi tuh, tidur sampe ngos ngosan dan gelisah sampe ranjang kreot kreot".

Mau lewat depan rumah Susiyem ga mungkin, secara tukang ojek dan supir angkot pegawai Bokapnye masih pada ngerumpi sambil arisan panci. Satu satunya jalur aman ya lewat halaman samping Nyak Rogaye yang dari kandang ayam-nya jarak ke jendela Susiyem tinggal 15 meteran. Kaos item, celana pendek item membuat penampilan Udin berasa agen rahasia, gelep !!..

Dia mengendap endap disamping rumak Nyak Rogaye, mirip musang mo nangkep ayam. Sialnya Udin lupa bawa senter jadi dia mengandalkan aja cahaya bulan yang ogah ogahan. Enyak Rogaye mantan diva lenong keliling namun sejak acaranya dicekal beberapa puluh tahun lalu, dia jadi sensi, ga suka aja didatengin orang, apalagi orang itu Udin yang ujungnya bikin repot.

Bulan muncul dikit dan di cahaya remang itu Udin melangkah mantab menuju belakang halaman. Tiba - tiba sesuatu membekap wajahnya, dia kaget dan panik, apa ini Nyak Rogaye ? atau malah kuntilanak ? kalo dia disangka maling bisa gawat, akhirnya tanpa bersuara dia melawan dan kemudian terhuyung ke arah kandang ayam dan GUUBRAAAKKKKK !!!!!!!!!! dia nimpa kandang ayam butut dan suara surround segera terdengar. 3 ekor ayam goblok yang kaget itu berkotek bagai jadi 300 ekor, dan bisa ditebak Nyak Rogaye muncul dari pintu dapur sambil membawa centong. Dan Udin baru sadar yang tadi membekap wajahnya adalah kutang Nyak Rogaye yang lagi dijemuran.

"Siape luh ? maling jemuran ya ?", Nyak Rogaye menjerit parau. Udin ga mau ketahuan lalu dia mencoba lari ke tempat gelap, mumpung die item pan jadi nyaru. Namun Nyak Rogaye bukan wanita biasa, duluuuuu banged dia pernah gabung di perguruan pencak silat. Dia menarik kainnya sampe kelutut dan melompat dan tangannya sempat meraih tali kutang yang melambai di punggung Udin, tali yang satu masih mengalungi leher Udin dan Udin pun tercekik. Namun percuma usia udin 21 tahun kalo kalah sama Nenek - Nenek ( Udin 4x ga naek kelas ) dia pun mengerahkan tenaga untuk terus maju.

Nyak Rogaye menarik tali kutang itu hingga putus dan Nyak Rogaye terjengkang sementara Udin pun seperti kedorong dan kabur bagaikan babi ngepet, Enyak nimpa kandang ayam dan pingsan dengan kutang ditangannya. Untung situasi gelap jadi Udin tak berhasil teridentifikasi yang nyak Rogaye tau, orang itu bau terasi.

Udin terus berlari dan tanpa terasa berada ditebing dengan suara sungai. Tebing yang cuma 2,5 meter jaraknya tapi gelap pekat karena bulan lagi ngumpet lagi. Uhhh tiba tiba perutnya Udin mules, mungkin karena stress, kebetulan dari siang dia emang mencret mencret. lalu tanpa mikir panjang dia pun melorotin celananya bermaksud eek dibibir tebing.


*****

Mpok Lasmi seorang gadis 25 tahun karyawan pabrik. Dia ini sangat ke-GR-an, dia gak mau mandi sebelum gelap karena takut tubuh sintalnya diliatin cowok cowok, sekalipun cowok itu baru 5 tahun. Selain dia merasa tubuhnya sexy dia juga malu kalo cacat permanen yang dideritanya sejak usia 17 tahun bakal jadi tontonan masa, yaitu panu yang udah begitu sulit ditumpas dari punggungnya. Seperti yang udeh udeh, Lasmi mandi jam 10 malem pake pancuran bambu di pinggir kali desa. Niat suci dari rumah adalah keramas dan ini udah bilasan kedua, rambut Lasmi panjang lurus seperti ijuk dia dia sangat bangga betul dengan rambutnya yang bebas ketombe namun tidak bebas kutu.

Saat bilasan kedua hampir selese, mpok Lasmi bergumam, "Hmmmm rambutku jadi lembut kayak pantat bayi", Sambil gerendengan nyanyiin lagu iklan shampoo, dia mengusap rambutnya sambil menunduk. Saat mengusap itu dia heran ada sesuatu yang licin, lengket dan sangat banyak dirambutnya, semakin diusap makin rata, "Duh apa ya ini ? gw pan kagak bawa conditioner ? nah enih lengket apaan yak ??",  tanya Lasmi dalam hati. Suasana gelap tanpa cahaya bulan membuat Lasmi rada ribet untuk mendeteksi keanehan itu. "Tapi koq baunya familiar ya ?? apaan sih ? lagian tau tau ada dirambut gw yang udah kelar gue keramasin ??",  Lasmi seolah bercakap dengan dirinya sendiri.

Dan Mpok Lasmi memutuskan untuk mendongak mencari jawaban dari kejadian aneh itu, bersamaan dengan itu di bagian atas tebing yang jaraknya sekitar 2,5 meter Udin sedang mengejan dengan tenaga 3000 cc untuk menuntaskan rasa mulas di perutnya dan  .... CROOOTTTT  .....  BROOOTTTT  ....  PRReettt BROBOTTTT  ...  PRETttt  ... ppppRRRREeeeeetttt  .... mencret itu meluncur dengan kecepatan tinggi ke arah bawah, tepat disaat mpok Lasmi mendongak untuk mencari tau cairan lengket itu berasal dan tanpa ampun PRRROOOttttttt ..... mencret Udin dengan sempurna mendarat dijidat Lasmi dan sebagian meleleh dipelipisnya.

Mpok Lasmi kini tau cairan apa itu yang baunya sangat familiar namun dia tak sangka akan menghujani rambut dan wajahnya, akhirnya terjawab sudah  ..... bau mencret ! Mpok Lasmi menjerit histeris dan Udin tersentak diatas sana. Dengan susah payah dia berusaha melihat ke bawah dan bulan muncul sedikit, dia melotot ternyata sungai masih empat meter menjorok dari tebing dan tidak tepat di bawah tebing. Dia ternyata berjongkok tepat diatas pemandian umum desa.

Udin buru - buru mengelap pantatnya dengan daun jambu dan kabur secepat mungkin. Jeritan mpok Lasmi mengundang perhatian Oji Hansip desa, Oji-pun belagak pahlawan sok ngejar bayangan gelap Udin walau 5 meter kemudian dia berhenti. ( tadinya Oji mo ngintipin mpok Lasmi Mandi )

Udin panik dan tanpa mikir lagi dia manjat pohon rambutan milik Wak Jayus, pohon itu rada tinggi dan cukup rindang dan buahnya lagi menggila. Sambil nangkring didahan yang gelap dan menunggu situasi aman, Udin metikin rambutan, makin lama makin asik, gratis gitu lohhhh. 

Dalam gelap ia serabutan metik rambutan hampir tak bersuara, namun dia tiba tiba tangannya memegang rambutan aneh, dia langsung betot tanpa ampun namun tangannya yang licin membuatnya terlepas bersamaan dengan jeritan parau suara Engkong Engkong diatasnya.

Ternyata diatasnya ada Wak Jayus yang kikir lagi metik rambutan buat dijual pagi pagi ke pasar. Kaki kiri wakjayus 50 cm disebelah Udin dan kaki kanan nangkring dengan jarak 40 cm diatas Udin. Dan yang tadi disangkanya rambutan ternyata biji Wak Jayus yang udah ngondoy, kantong menyan uzur itu dibetot bagaikan rambutan. Udin benci betul sama dirinya sendiri yang selalu teledor, Udin buru - buru kabur sebelum Wak Jayus tau siapa pelakunya. Wak Jayus merintih memegangi kantong menyannya, "Dimari banyak rambutan mateng, nape juge biji gue yang dipetik entu maling"

Rasa panik dan lelah bercampur menjadi satu, "Inikah rasanya jadi pelarian ???", begitu pikir Udin. Hanya gara - gara ingin tau isi hati cewek idola dia jadi seperti napi kabur dari penjara.

Tanpa sadar dia sampai di warung Mpok Urip yang udeh jande. Warung doyong dan warung remang rasanya dimiliki sekaligus oleh Mpok Urip yang usianya 39 tahun. Doyong karena emang reyot dan remang karena pake lampu teplok, listrik dah diputus 3 bulan lalu karena nunggak. Wajah Mpok Urip mirip Lailasari artis gaek yang sok ngerock dengan lagu yang itu itu ajah. Badannya tinggi kurus kaya tiang, kulit item keling dan bila senyum bibirnya seperti Joker di kartu remi.

Julukan janda genit rasanya pas betul dia suka pacaran dengan supir, tukang ojek, kuli panggul kecuali direktur lha ga ada direktur yang mau sama dia. Dengan biadab Mpok Urip hobi menghina Udin saat lewat warungnya. "Hei Udin .. lo ga laku yeee ?? gw aje capek nih ditaksir terus ama orang - orang", Ujar Mpok Urip penuh rasa PD, dan ejekan biadab itu diucap saat Udin lelah berjalan dari sekolah sejauh 3 Km dengan tampilan yang udah dekil kayak lap dapur.

Atau jenis ejekan lain, "Udin ngapain lo melototin gw ??? ga pernah liat perempuan cantik ya ???",  Jerit Mpok Urip manja sambil mengusap paha dan kakinya yang dekil penuh paku jerman ( bekas noda gigitan nyamuk atau koreng yang menghitam dan ga ilang ilang ) dengan minyak jelantah. Kata kata yang tak sesuai tampilan disertai rasa lelah berjalan 3 Km biasanya langsung membuat Udin muntah muntah.






2 komentar:

  1. haduwh lagi2 sukses ngakak ya sama ceritane mas, aku lanjut lah ke Vol 2

    BalasHapus
  2. Hahahaha iya aku mo mindahin arsip ke sini Dek
    Tapi aku gaptek jadi bingung wae eta teh

    BalasHapus